3 Hidangan Tradisional Tionghoa Terfavorit

China memiliki banyak hidangan khas tradisionalnya. Tidak sedikit masakan Tionghoa atau China menyebar hingga ke penjuru dunia karena banyak masakan Tionghoa yang memiliki cita rasa yang enak dan lezat. Berikut 3 hidangan tradisional khas kuliner Tionghoa.


1. Tangculiji

Tangculiji

Tangculiji adalah salah satu makanan tradisional khas tionghoa yang berasal dari Sichuan. Hidangan yang pada umumnya dihidangkan bersama nasi ini terbuat dengan menggunakan daging babi yang di campur dengan tepung dan dimasak dengan cara di goreng, lalu kemudian dimasak lagi dengan dicampur saos asam manis serta bumbu lainnya.


2. La Ji Zi

La Ji Zi

La ji zi adalah salah satu hidangan tradisional Tionghoa. Nama La ji zi ini memiliki arti ayam pedas kering. Masakan yang memiliki cita rasa manis, asin, dan pedas ini. la ji zi ini dibuat dengan bahan utama daging ayam yang di potong-potong, kemudian digoreng hingga kering dan diberi bumbu seperti cabai sichuan, cabai kering, bawang putih, daun bawang, garam, kecap, gula, dan lainnya.


3. Mapo Doufu

Mapo Doufu

Mapo doufu adalah salah satu hidangan tradisional khas Tiongkok dan merupakan salah satu masakan favorit orang china. Masakan berkuah ini tepatnya berasal dari provinsi Shincuan, Tiongkok dan terbuat dari tahu yang di potong dadu lalu di masak dengan campuran daging giling, bubuk cabai, daun bawang, pasta kacang, serta bumbu pelengkap lainnya yang membuat makanan ini sangat terasa nikmat dan lezat ketika kita memakannya.